Kasus Covid-19 di Cilacap Melonjak Lagi

CILACAP, KRJOGJA.com – Lonjakan drastis kembali terjadi pada kasus Covid-19 di Cilacap, menyusul diterimanya hasil tes hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau tes usap secara massal sepekan lalu, pada Selasa (01/09/2020). Dari hasil tes PCR itu, sebanyak 8 orang ASN (Aparatus Sipil Negara) dan seorang mahasiswa yang tengah KKN pada 6 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap terkonfirmasi Covid-19, dinyatakan positif Covid-19. Sedang 4 orang lainnya yang positif Covid-19 berasal dari tes PCR massal terhadap kelompok Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) puskesmas.

“Karena dari hasil tes PCR massal itu ada 8 orang yang dinyatakan sembuh, berasal Kecamatan Cilacap Selatan, Kecamatan Cilacap Tengah dan Kecamatan Cilacap Utara, maka jumlah pasien Covid-19 di Cilacap yang dalam perawatan hingga kini bertambah menjadi 19 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 7 orang pasien,”ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap Farid ma’ruf, Selasa (01/09/2020).

Jika dihitung keseluruhan kasus Covid-19 di Cilacap, terhitung Maret hingga akhir Agustus 2020, sebanyak 125 orang dinyatakan positif dengan 104 orang diantaranya, telah sembuh, 19 orang dalam perawatan dan 2 orang meninggal. “Memang Ada tambahan satu orang positif meninggal itu diketahui, pasien itu sudah meninggal ketika masih berstatus suspek dan ketika hasil tes PCR itu keluar pasien itu dinyatakan posisitf,”lanjutnya. Adapun sumlah kasus suspek saat ini sebanyak 3 orang dan kontak erat sebanyak 152 orang.

BERITA REKOMENDASI