Kasus Covid-19 di Cilacap Melonjak, Pelayanan di Disdukcapil Tutup

CILACAP, KRJOGJA.com – Pelayanan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Cilacap tertutup untuk tatap muka, menyusul diketahuinya sejumlah karyawan kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penutupan itu pelayanan itu, sebagai tindak lanjut untuk mengosongkan kedua kantor tersebut setelah disemprot disinfektan,”ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Pramesti Grana Dewi, Jumat (20/11/2020). Menurutnya, dua hari kemudian pelayanan tatap muka di kedua OPD itu segera dibuka kembali.

Dijelaskan, penemuan karyawan positif Covid-19 di Disdukcapil merupakan yang kedua kali di tahun 2020, karena pada awal September lalu, Disdukcapil Cilacap diketahui ada karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedang untuk Bakesbangpol Cilacap baru pertama kali tidak melayani pelayanan tatap muka, setelah tiga karyawannya terkonfirmasi Covid-19. Untuk Bakesbangpol Cilacap ditiadakannya pelayanan tatap muka dimulai Senin 23-25 November 2020.

BERITA REKOMENDASI