Kasus Covid-19 di Cilacap Melonjak

CILACAP, KRJOGJA.com – Kendati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, telah membentuk Tim Penindakan Satgas Penanganan Covid-19, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19) serta upaya pencegahan dan pengendalian secara masif, namun perkembangan kasus Covid-19 di Cilacap saat ini sudah mengkhawatirkan, karena setiap harinya terjadi lonjakan angka kasus yang signifikan.

Seperti pada Sabtu (10/10/2020), angka kenaikan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 37 orang. Dengan penambahan terbanyak dari Kecamatan Cilacap Selatan 10 orang. Penambahan itu didapatkan dari hasil tracing yang terus digalakan Pemkab Cilacap.

“Kami berharap kepada semua anggota tim satgas untuk mencurahkan segala kemampuan agar pandemi covid 19 bisa dikendalikan tingkat penyebarannya dengan penanganan yang lebih baik,” ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Apalagi jumlah akumulasi kasus Covid-19 di Cilacap sampai saat ini sudah mencapai 427 orang, dengan 202 orang dinyatakan telah sembuh, 13 orang meninggal dan 212 orang dalam perawatan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI