Kasus Pembunuhan di Karangasem Terungkap! Ternyata Berawal dari Hutang Rp 39 Ribu

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRjogja.com – Kasus penemuan mayat laki-laki tergeletak di parkiran depan sebuah warung Jl Raya Sampang-Buntu, milik Ny Harti warga Desa Karangasem Kecamatan Sampang, Cilacap terungkap, baik identitas korban dan tersangka maupun motifnya.

“Korban itu Rizqi Febri Maulana (19) warga Pasiramanlor, Pekuncen, Banyumas, korban tewas diduga akibat dikeroyok 4 orang remaja yang usianya masih dibawah umur,”ujar Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Jumat (27/08/2021).

Keempat tersangka itu terdiri MA, RH, RA, dan RAS, seluruhnya warga Ajibarang, Banyumas. Adapun motifnya, para tersangka menagih hutang, namun korban selalu menghindar, sehingga para tersangka emosi dan mengeroyok korban hingga tewas.”Sebenarnya hutang korban tidak seberapa hanya sekitar Rp 39 ribu, itu berupa uang tunai. Ada yang berhutang uang tunai dan meminta dibayari ketika korban membeli sesuatu,” lanjutnya.

Dijelaskan, antara korban dan para tersangka saling mengenal, karena mereka satu komunitas yang tergabung dalam anak punk. Menurut para tersangka, korban sering meminjam uang, namun ketika ditagih berusaha menghindar.

Seperti diketahui, Minggu lalu, seseorang ditemukan tergeletak di parkiran warung Desa Kaarangasem, Sampang, Cilacap. Ketika berupaya dibangunkan pemilik warung berkali-kali, tak juga menanggapi. Sehingga hal itu dilaporkan ke perangkat desa setempat yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Sampang.

BERITA REKOMENDASI