Kasus Pembunuhan Karyawati di Kamar Kos Terungkap, Pelaku Teman ‘Sosmed’ Korban

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRjogja.com – Berhati-hatilah dalam bersosmed (Sosial media) terutama dengan seseorang yang baru dikenalnya di sosmed, karena bisa jadi seseorang itu sudah mempunyai niat jahat terhadapmu, baik untuk menguasai barang berharga milikmu maupun tindak kejahatan lainnya. Itulah pesan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat merilis kasus pembunuhan yang berhasil diungkap tim Reskrim Polres Cilacap, Jumat (04/12/2020).

“Kasus pembunuhan itu diungkap terkait ditemukannya jenazah NL (34) karyawan swasta warga Desa Bantar Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas di kamar kosnya Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui, korban tewas diduga akibat dibunuh teman kencannya, NI (35) warga Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, yang dikenalnya melalui sosmed, dengan motif untuk menguasai harga berharga milik korbannya.

“Jadi awalnya, Jumat pekan lalu, An’amur Rujal (42) dan Sarah Fauziyah (42) penghuni kamar kos lainnya, mengaku mencium bau menyengat dari kamar korban yang pintunya dalam keadaan terkunci,” lanjutnya. Sehingga hal tersebut disampaikan ke pengurus kamar kos, Gerliyuniati, agar dilakukan pengecekan.

Kemudian pengurus kamar kos itu menyerahkan kunci duplikat yang dimilikinya untuk membuka kamar kos korban. Setelah berhasil dibuka pintunya, maka korban terlihat dalam keadaan tergeletak di kasur dengan posisi kepala tertutupi bantal. Ketika dilakukan pengecekan, ternyata korban sudah tidak bernyawa dengan kodisi tubuhnya sudah melepuh dan berbau. Sedang wajah sudah sulit dikenali karena hancur dan ditemukan sejumlah luka pada tubuh korban.

BERITA REKOMENDASI