Kebanjiran, Warga Desa Mujur Lor Masih Mengungsi

CILACAP, KRJOGJA.com – Ratusan warga Desa Mujur Lor dan Gentasari Kecamatan Kroya, Cilacap masih mengungsi, akibat banjir yang menggenangi daerahnya belum kunjung surut. Hal itu terjadi karena curah hujan di wilayah Banyumas, yang merupakan daerah hulu sejumlah sungai yang melintasi Kroya masih tinggi.

“Di Desa Mujur Lor, masih 150 KK yang mengungsi di MI Darwata ,” ujar Camat Kroya, Luhur Satrio, Selasa (27/10). Sedang di Desa Gentasari sebanyak 40 KK, yang mengungsi di Madrasah Ibtidaiah Muhamadiah H Munawar.

Menurutnya, di tempat pengungsian itu didirikan posko dan dapur umum, untuk memenuhi kebutuhan makan para pengungsi. Terkait dengan bencana banjir pertama di musim hujan itu, digelar Apel Tanggap Bencana di Polres Cilacap yang diikuti BPBD, Polres jajaran, TNI, Dinsos, Basarnas dan unsur SAR lainnya serta ormas.

“Apel ini untuk menunjukan kesiapsiagaan kita bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya bencana, sehingga dapat segera diatasi dengan cepat tepat dan komprehensif,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI