Kecelakaan Karambol, 6 Tewas dan 10 Luka-luka

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tabrakan karambol yang melibatkan satu bus dan tiga mobil terjadi di jalan raya Purbalingga – Sokaraja Banyumas, tepatnya di Desa Banjasari Kidul Sokaraja, Rabu (23/06/2021) malam. Dalam insiden ini 6 orang meninggal dan 10 luka luka. Sebanyak 6 korban meninggal merupakan penumpang dari mobil pribadi yang diketahui warga Desa Losari Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan jalan provinsi lintas kabupaten tersebut macet. Sejumlah warga setempat menolong warga yang terjepit bodi mobil yang ringsek.

Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Arie Prayitno saat dihubungi menjelaskan kecelakaan terjadi saat ketiga kendaraan pribadi yang merupakan iring-iringan keluarga dari Losari hendak menuju Bobotsari, Purbalingga atau dari arah Purwokerto. Ketiga kendaraan tersebut, terdiri Daihatsu Xenia Nopol D 1895 JU dan Toyota Avanza Nopol, Honda Brio Nopol R 1024 ER.

Kemudian dalam waktu yang bersamaan dari arah berlawanan muncul bus Sudiro Tungga Jaya Nopol AE 7282 UP yang dikemudian DWA (36) warga Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. ”Tanpa perhitungan, bus menyalip kendaraan lain yang ada di depannya. Akibatnya, bus itu langsung menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya,” kata Ari Prayitno.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga kendaraan pribadi yang ditabrak mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan terparah dialami kendaraan iring-iringan yang berada paling depan, sedang sebagian besar korban meninggal berada di kendaraan pertama.

Keenam korban yang meninggal, Karsim (78), Patu (45), Nasiroh (50), Bagus (30) dan Novitsari (27), serta Lia (12) yang masih satu keluarga. Para korban tersebut merupakan rombongan hendak menuju Bobotsari Purbalingga, untuk menghadiri acara tasyakuran.

Sedang pengemudi bus bernopol AE 7282 UP tersebut dikendarai sopir berinisial DWA (36) warga Donorojo Pacitan Jawa Timur mengalami luka ringan sedang dilakukan pemeriksaan. Sedang korban luka luka hingga Kamis (24/06/2021) masih menjalani perawatan di RS Wiradadi, Sokaraja, Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI