Kedua Tangan Terikat, MR X Ditemukan di Teluk Penyu Cilacap

CILACAP, KRJOGJA. com – Warga Cilacap yang bermukim di pesisir digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki misterius di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, tepat di area 70 dekat Benteng Pendem, Cilacap, Rabu (26/02/2020) sekitar pukul 12.10.

Diperkirakan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan, saat ditemukan masih menggenakan pakaian jaket warna biru, bercelana panjang, sepatu, menggendong tas ransel berisi sejumlah batu dan kedua tangannya dalam keadaan terikat tali plastik.

Ageng (25) warga Cilacap, mengaku yang pertama kali menekukan mayat tersebut, ketika tengah melakukan penyelaman di perairan Pantai Teluk Penyu. Ketika hendak menyudahi kegistan menyelamnya, dia mengaku melihat ada benda mencurigakan yang melayang-layang didalam perairan pantai. Setelah didekati ternyata mayat laki-laki tak dikenal. Kemudian mayat tersebut didorong ke tepi pantai dan melapor ke pos polisi terdekat.

Kasat Polair Cilacap AKP Huda Safei yang datang bersama anggota dan tim Basarnas Cilacap berusaha mengevakuasi mayat misterius tersebut dan selanjutkan dikirim ke kamar mayat RSUD Cilacap. “Usia korban sekitar 40 tahun dengan tinggi badan sekitar 165 cm dan berat 70 kg,”ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Ongkoseno Gradiarso Sukahar.

AKP Huda menjelaskan sudah menurunkan tim inavis untuk melakukan identikasi mayat laki-laki misterius itu dan melakukan penyelidikan. “Kami belum bisa memastikan penyebab kematian dari korban yang mayatnya ditemukan di Pantai Teluk Penyu, karena perlu dilakukan otopsi. Sehingga mayat itu segera dikirim ke RS Margono Purwokerto, untuk diotopsi,” ujarnya.

Dijelaskan, hingga kini belum diketahui identitas korban, karena pada pakaian korban tak ditemukan surat identitas. Sehingga pihaknya mengimbau masyarakat Cilacap dan sekitarnya yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melapor ke polsek terdekat atau Polres Cilacap.

Adapun ciri-ciri lain korban, saat ditemukan menggenakan jaket warna biru hitam, bercelana panjang denim warna biru, sepatu cats hitam putih dan tas ransel warga hitam tutup ungu bertuliskan ANTP.(Otu)

BERITA TERKAIT