Kehabisan Uang Lalu Curi Motor, Mantan TKI Didor!

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Berusaha melawan petugas ketika hendak diringkus, DN (28) warga Desa Bajing, Kroya, Cilacap, tersangka pencurian sepeda motor, terpaksa ditembak kaki kirinya.

"Tersangka ditangkap saat bersembunyi di daerah Kawunganten," ujar Kapolres AKBP Djoko Julianto, melalui Kasat Reskrim AKP Onko Grandiarso Sukahar, Kamis (29/08/2019).

Menurutnya, pengungkapan itu berawal dari laporan korban atas nama Eva Yudesy yang mengaku kehilangan satu unit sepeda motor Vario, Tahun 2019, Warna Putih, nopol R-4420-B, saat diparkir di depan rumahnya. Saat itu korban mengaku lupa mencabut kunci kontaknya karena terburu-buru pergi ke suatu bank dekat rumahnya. Sepulangnya dari bank sepeda motor vario miliknya telah raib.

"Dari laporan korban anggota reskrim Polsek Kroya, segera melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil keterangan itu dapat menyimpulkan diduga pelakunya mengarah ke DN (28) warga Desa Bajing, Kroya, Cilacap. Namun demikian, saat tersangka akan ditangkap dirumahnya, diketahui sudah kabur ke arah Kawunganganten, sehingga dilakukan pengejaran."Pada saat hendak ditangkap, tersangka diketahui melawan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kaki kirinya," lanjutnya.

Kepada petugas, tersangka mengakui dirinya merupakan mantan TKI di Taiwan. Karena uang hasil jerih payahnya di Taiwan itu telah habis, sehingga nekad mencuri sepeda motor yang terparkir di depan rumah maupun di jalan dengan kondisi tidak terkunci. "Tersangka mengaku sudah lima kali mencuri sepeda motor, namun sepeda motoor yang diamankan baru dua. Sehingga kini masih dilakukan pengembangan," katanya. (Otu)

 

 

BERITA REKOMENDASI