Kejar Sampai Perbatasan Jawa Barat, Pelaku Curanmor Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Setelah melakukan pengejaran Tim Unit Reserse Mobil (Resmob) Polresta Banyumas, Jawa Tengah berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor , NA alias Alam (30) warga Kabupaten Lampung dan juga TG (26) warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penangkapan kedua pelaku, Unit Resmob sempat melakukan pengejaran hingga perbatasan Jawa Barat dengan melibatkan jajaran Polsek di Banyumas dan Polsek Patimuan, Cilacap.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry, Kamis (09/12/2021), menjelaskan, sebelumnya polisi mendapat laporan kejadian pencurian sepeda motor Honda Scoopy milik Ahmad Fajar (28) warga Kebumen, di depan Toko Arnez di Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan.

“Mendapati sepeda motornya hilang, korban lapor ke Polsek Purwokerto Selatan. Selanjutanya Unit Opsnal Resmob Polresta Banyumas bersama dengan gabungan Unit Reskrim Polsek Jajaran Polresta Banyumas yang melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi kedua pelaku,” kata Berry.

Polisi selanjutnya melakukan pembuntutan dan menginformasikan kepada tim lain yang telah terploting di titik titik rawan pencurian dan berhasil melakukan pencegatan serta mengamankan TG di Jalan Raya Ajibarang Wangon.

Sedang pelaku NA berhasil kabur membawa sepeda hasil pencurian ke arah Jawa Barat. Kemudian Tim Resmob dengan melibatkan jajaran Polsek terus melakukan pengejaran.

Setelah dilakukan pengejaran dan penghadangan di wilayah Patimuan, Cilacap atau perbatasan Jawa Barat pelaku NA alias Alam berhasil ditangkap setelah berusaha ngumpet di rumah warga.

Untuk pengusutan lebih lanjut, saat ini kedua pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna Coklat hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam diamankan di Polresta Banyumas. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI