Kejari Cilacap Musnahkan Barangbukti Kasus Narkoba

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Puluhan ribu obat daftar G yang terdiri Tramadol, Zipras, Pil Kuning, Pil Putih, Merlopam, Trihexpenidyl, Riklona, Herymer, Dumolid, Seledryl dan Alprazolam dan ratusan gram Sabu, mushroom serta temabakau Gorilla yang merupakan barang bukti perkara narkoba dimusnahkan Kejaksaan Negeri Cilacap, Kamis (23/07/2020).

“Barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari 44 perkara narkoba yang ditangan sejak tahu 2018,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Tri Ari Yulianto SH.

Menurutnya, kedepan pemusnahan barang bukti kasus narkoba itu tidak lagi menunggu kegiatan peringatan-peringatan. Begitu kasus narkoba itu diputus pengadilan dan memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht), bisa langsung dimusnahkan.

“Hal ini guna menghindari hilangnya barang bukti sebelum dimusnahkan, karena kami akan menerapkan pelayanan cepat,” lanjutnya.

Dengan pelayanan cepat itu diharapkan Cilacap akan bebas dari kasus narkoba. Selain itu, kegiatan sosial yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Cilacap, melaksanakan bedah 5 rumah warga kurang mampu di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Utara dan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah. “Juga memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu, terkait dengan pandemi Covid-19,”jelasnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI