Kejari Purwokerto Amankan DPO Kasus Penipuan Rp 4,6 Miliar

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Tim gabungan Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, dan Polresta Banyumas, yang dipimpin Kajari Purwokerto Sunarwan SH MH, Kamis (17/9/2020) membekuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Mochamad Zakaria (42) terpidana kasus penipuan jual beli tanah senilai Rp 4,6 miliar.

“Tadi sekitar pukul 08.45 WIB, tim gabungan berhasil mengamankan satu DPO yang perkaranya sudah inkracht bulan Mei 2019 berdasarkan putusan Mahkamah Agung, atas nama Muhammad Zakaria (42) dengan pidana 1 tahun 6 bulan, dalam perkara penipuan jual beli tanah dengan kerugian Rp 4,6 miliar,” kata Kejari Purwokerto Sunarwan.

Dalam perkara tersebut jumlah korban kasus penipuan tersebut hanya satu orang dan ditangani oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah namun disidangkan di Pengadilan Negeri Purwokerto, sedangkan jaksa penuntut umumnya dari Kejari Purwokerto sehingga pihaknya ditugaskan untuk melakukan eksekusi.

DPO M Zakaria tersebut berhasil diamankan di rumah saudaranya yang berlokasi di Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas.

BERITA REKOMENDASI