Kelelahan, Tukang Becak Tewas di Jalan

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sardiman (50), jatuh tersungkur dan meninggal dunia saat mengayuh becaknya melintasi jalan desa Klapasawit, Kamis sore (6/5/2021). Diduga warga warga Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah PurbaIingga itu kelelahan. Warga sekitar berusaha menolong, tapi belum lagi sempat dilarikan ke rumah sakit, laki-laki nahas itu sudah menghembuskan nafas terakhir.

Petugas Polsek Kalimanah yang mendapat laporan datang melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga melakukan pemeriksaan jenazah korban.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban sedang mengayuh becaknya tiba-tiba terjatuh di jalan raya. Warga yang melihat kejadian kemudian melakukan pertolongan dengan membawanya ke pinggir jalan. Saat warga berusaha menolong, korban sudah tidak bergerak.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal dunia akibat kelelahan,” tutur Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi.

Orang tua korban, Madsarji (79) mengungkapkan, anaknya sejak malam hingga pagi pergi memancing. Tapi korban tetap beraktivitas seperti biasa menarik becak siang harinya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi,” ujar Setiadi. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI