Kematian Karyawan Perumda Cilacap Masih Misteri

CILACAP, KRJOGJA.com – Antonius Supriyanto (55) karyawan Perumdam Tirta Wijaya Cilacap warga Perum BKD A 137 RT 01 RW 10 Kelurah Kebonmanis, Cilacap Utara, ditemukan dalam keadaan tewas mengambang di bak Penyaringan nomor F03 komplek Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kesugihan milik Perumdam Cilacap, Rabu lalu. Namun demikian, kematian korban itu masih menyisakan misteri, karena hingga kini belum diketahui pasti tentang penyebab kematiannya. Sedang Polsek Kesugihan yang menangani kasus tersebut masih terus meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kami juga tidak tahu persis almarhum meninggal karena apa,”ujar Direktur Utama Perumdam Bambang Yulianto, Sabtu (03/10/2020). Karena pada saat kejadian Intalasi Pengolahan Air (IPA) tempat bekerja korban Anton dalam keadaan normal. Sehingga bila kecelakaan kerja diduga sebagai penyebab kematian korban masih sulit dibuktikan.

Dikatakan, sehari sebelum korban dilaporkan meninggal, seorang temannya yang biasa bermain pingpong bersama sempat mengajak korban untuk bermain pingpong, namun korban tidak mau dengan alasan tengah tidak enak badan.  “Kalau yang bersangkutan itu meninggal karena sakit, dokter yang merawatnya ketika korban dibawa ke rumah sakit, tidak menjelaskan apa penyakit korban,”lanjutnya. Sedang dalam visum hanya menyebutkan DOA (Dead on Arrival) atau meninggal secara klinis.

Diakuinya, hingga kini pihak perusahaan belum menanyakan kepada isteri korban tentang kemungkinan adanya penyakit sebelum korban dilaporkan meninggal. Karena keluarga korban masih shok terhadap kepergian korban untuk selamanya yang begitu mendadak.

BERITA REKOMENDASI