Kematian Kasus Covid -19 Tinggi, Ketum Serulingmas Bantu 100 Peti Mati

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Kematian kasus Covid-19 di Banyumas masih tinggi, untuk membantu Pemkab Banyumas, dalam pengadaan peti jenazah (peti mati). Keluarga Wisnu Suhardono, yang saat ini sebagai Ketua Umum Seruan Eling Banyumas (Serulingmas), memberi bantuan peti jenasah sebanyak 100 peti.

Penyerahan secara simbolis dilakukan, oleh wakil dari keluarga Wisnu, yakni Arif Dwi Kusuma, anggota DPRD Banyumas sekaligus Ketua Golkar setempat melalui Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono. Arif Dwi Kusuma, Kamis (22/7/)2021) mengatakan, bantuan peti mati ini diserahkan Rabu (21/7/2021) secara simbolis dari keluarga Wisnu Suhardono karena kasus kematian Covid-19 di Banyumas belum juga turun. Dari informasi yang ada, salah satu kebutuhan yang masih diperlukan adalah peti untuk menguburkan korban Covid-19.

“Peti yang kami siapkan ada 100 buah, disalurkan secara bertahap sesuai kondisi kebutuhan di lapangan. Jika nantinya 100 peti masih kurang, kami siapkan selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya bantuan peti mati ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan di tengah upaya semua pihak bersama pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mengurangi korban meninggal dunia.

“Kebetulan Pak Wisnu adalah putra daerah (Banyumas) yang saat ini tinggal di Jakarta, dan sekarang sebagai ketua umum Serulingmas. Semoga ini bisa mengugah kepedulian dari semua pihak,” kata Pangki, panggilan akrab Arif.

Wabup Sadewo Tri Lastiono menjelaskan, bantuan yang diberikan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari ketua umum Serulingmas, bukan karena atas permintaan pemkab.Namun itu karena murni rasa kepedulian dari masyarakat semata.

“Bantuan yang masuk dari berbagai kalangan yang masuk banyak dan tidak hanya peti jenazah, ada juga APD maupun dalam bentuk lain untuk penanganan Covid-19. Untuk peti jenazah dari Serulingmas ini diserahkan melalui BPBD,” katanya.

BERITA REKOMENDASI