Kemendes PDTT Usulkan Presiden Kunjungi Purbalingga

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRjogja.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengusulkan Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi wajib untuk dikunjungi Presiden Joko Widodo. Kunjungan tersebut terkait dengan implementasi penggunaan Dana Desa untuk pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia.

“Purbalingga satu-satunya kabupaten di Jawa Tengah yang saya usulkan untuk dikunjungi Presiden,” tutur Abdul Halim saat Kunjungan Kerja di Desa Serang, Kecamatan Karangreja Purbalingga, Selasa (10/3/2020).

Menurut Abdul Halim, di Purbalingga terdapat banyak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berpotensi dan berkembang memakmurkan masyarakat. Contohnya, BUMDes Desa Serang dengan produk di wahana pariwisata dan pertanian dan telah berbentuk Perseroan Terbatas (PT). BUMDes Serang berhasil meraup pendapatan Rp 3,4 Miliar pada 2019.

90 persen Saham BUMDes dimiliki pemerintah desa Serang sementara 10 persen kepemilikan saham untuk warga desa. Bumdes Serang bahkan berencana berinvestasi di desa lain.

“Dari potensi BUMDes yang ada, sudah layaklah Presiden mengunjungi Purbalingga,” ujarnya.

Kunjungan kerja Mendes PDTT di Desa Serang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Forkompimcam, dan kades di seluruh Purbalingga. (Rus)

BERITA TERKAIT