Kemenhub Dukung Kegiatan Vaksinasi Massal di Kabupaten Banyumas

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sabtu (4/9/2021) menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Banyumas. Vaksinasi massal itu dipusatkan di Terminal Bus Bulu Putu Purwokerto, dan 15 Puskesmas yang tersebar di Banyumas.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub Budi Setiyadi, Sabtu (4/9/2021) melakukan pemantauan langsung lokasi kegiatan vaksinasi massal di Terminal Bus Bulu Pitu Purwokerto.

Vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat umum, komunitas pekerja transportasi, dan pelajar di Kabupaten Banyumas.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, dengan target 3.000 dosis vaksin. “Apa yang sebagaimana arahan Bapak Presiden bahwa Kementerian dan Lembaga harus turut membantu percepatan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Budi Setiyadi.

Menurutnya dukungan Kemenhub terhadap kegiatan vaksinasi massal di sejumlah daerah, hingga hari ini sudah dilaksanakan terhadap dari 250 ribu orang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi di Purwokerto ini akan semakin meningkatkan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Banyumas menuju kekebalan komunal.

Budi mengungkapkan, pihaknya telah mendukung kegiatan vaksinasi massal di beberapa lokasi, antara lain di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Terminal Jatijajar Depok, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Bojonegoro, Purworejo, dan Banyumas.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksin, diharapkan akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19. Yang diharapkan dapat segera memulihkan dan menggerakkan putaran roda ekonomi dan aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Selain kegiatan vaksinasi, Kemenhub bersama stakeholder Jasa Raharja memberikan paket sembako bantuan “Bakti Untuk Negeri” kepada perwakilan masyarakat penerima vaksin, pengemudi ojek online, supir angkot, dan pedagang. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI