Kenakan Rompi Hijau, PKL PFC Jadi Kader Prokes

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pengurus dan perwakilan pedagang kaki lima (PKL) di Purbalingga Food Center (PFC) menjadi relawan peduli protokol kesehatan (Prokes). Dengan seragam rompi berwarna hijau bertuliskan PKL PFC Peduli Prokes Polres Purbalingga, relawan itu mendapat tugas sampingan, yakni mengingatkan kepada pembeli terkait protokol kesehatan. Salah satunya terkait pengguna masker yang saat ini wajib digunakan oleh seluruh masyarakat.

“Kami memang mengajak komunitas PKL untuk ikut sebagai relawan peduli prokes,” tutur Kapolres Purbalingga AKBP usai Fannky Ani Sugiharto secara simbolis memberikan rompi kepada pengurus dan perwakilan pedagang kaki lima PurbaIingga Food Center (PFC), Rabu sore (4/8/2021).

Kapolres meminta PKL bisa saling mengingatkan pentingnya menerapkan prokes kepada sesama pedagang maupun pembeli. Sehingga pembeli dan pedagang bisa terhindar dari virus Corona.

Dengan tetap menjaga prokes, PKL bisa tetap berjualan sesuai aturan. Bila prokes diterapkan dengan baik oleh pedagang dan pembeli, perkonomian bisa terus berjalan.

“Ini sinergitas Polres Purbalingga dengan para pedagang kaki lima untuk bersama menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ujarnya. (Rus)

 

 

BERITA REKOMENDASI