Kendaraan Arus Mudik Lumpuh di Tegal

BREBES (KRjogja.com) – Memasuki H-2, Senin (04/07/2016), antrean panjang kendaraan arus mudik lebaran terjadi di Pantura sejak dari Brebes hingga Kabupaten Tegal. Bahkan di wilayah perkotaan di Kota Tegal, sempat lumpuh dan banyak pemudik yang terpaksa tidur di SPBU serta tenda yang dibuat petugas.

Hasil pantaun KRjogja.Com, di jalur Pantura Brebes, kemacetan arus mudik yang terparah di pintu ke luar jalan Tol Pejagan – Brebes timur, sebagai perbatasan Brebes dengan Kota Tegal. Kendaraan dari barat ke timur macet total, menyebabkan kendaraan yang melintasi jalan Tol Pejagan juga lumpuh, karena ketika akan ke luar dari jalan Tol terhambat oleh arus kendaraan di Pantura jurusan Brebes – Semarang.

"Kami rombongan dari Jakarta akan ke Pekalongan, tapi sudah sekitar 7 jam masih tertahan di Brebes entah sampai jam berapa kami bisa sampai Pekalongan," ujar Hartoyo (45) yang mengemudikan mobil pribadi plat B.

Demikian juga arus mudik macet di Pantura Kota Tegal, bahkan seharian Minggu (3/7-2016) lalu arus mudik wilayah Kota 'bahari' itu lumpuh, meskipun jalur alternatif Jalingkut di Tegalsari sudah difungsikan. Di jalan dr Sutoyo kendaraan macet total karena tertahan oleh kendaraan di jalan Gajah Mada jurusan Tegal – Semarang. Kemacetan arus mudik diperkirakan sampai di Pekalongan kota. Menurut petugas Satlantas Polresta Tegal, jalur Pantura Kota Tegal macet total dan diperkirakan antrena panjang kendaraan sampai Pekalongan.

"Kami komunikasi dengan jajaran Satlantas Polres Pekalongan, ternyata di kota batik itu juga lumpuh, ya semoga saja hari ini kemacetan bisa teratasi," ujar petugas. (Ryd)
 
   

BERITA REKOMENDASI