Kendaraan Sumbu Tiga Dilarang Lewat Ruas Ajibarang-Prupuk, Ini Alasannya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di Fly Over, Kretek, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kendaraan dengan tonase sumbu tiga ke atas, dilarang melewati ruas Jalan Ajibarang, Kabupaten Banyumas- Prupuk, Kabupaten Tegal, terhitung Jumat (27/8/2021).

Keputusan larangan kendaraan tiga sumbu tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat evaluasi tentang optimalisasi jembatan timbang Ajibarang yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Jumat (27/8/2021) sore.

Dalam rapat yang melibatkan banyak pihak dihadiri Kasubdit Dalops Ditlalin Ditjen Hubdat Kemenhub Syaefudin Ajie Panatagama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Jateng DIY, Satlantas Polres Banyumas dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo).

“Sesuai hasil rapat pada dasarnya akan dilakukan pembatasan secara menyeluruh terkait dengan tonase. Ruas Ajibarang-Prupuk hanya diperkenankan untuk kendaraan sumbu dua,” kata Kasubdit Dalops Ditlalin Ditjen Hubdat Kemenhub, Syaefudin Ajie Panatagama yang didamping Kepala Dishub Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie.

BERITA REKOMENDASI