Kepala OPD di Pemkab Cilacap Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Kluster Covid-19 Pucung Kidul, Kroya, Cilacap telah merembet ke kalangan birokrasi Cilacap. Hal itu dibuktikan dengan terkonfirmasinya positif Covid-19 salah satu pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cilacap.

S pimpinan OPD yang dimaksud, dinyatakan telah terkonfirmasi Covid-19 dengan riwayat pernah bersentuhan dengan seseorang yang telah konfirmasi Covid-19. Orang tersebut merupakan kakak perempuan dari S. Bersentuhan karena perempuan itu merupakan kakak kandungnya, yang saat itu tengah menderita sakit, S yang mengurusi saat di rumah sakit maupun di rumah. Kendati telah diupayakan berobat di rumah sakit, namun takdir berkata lain, kakak perempuan S diketahui meninggal di rumah sakit dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga seluruh kontak erat dengan kakak perempuan S diswab sebagai bagian dari tracing, termasuk S yang menjadi pimpinan suatu OPD Cilacap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, dikonfirmasi Jumat (6/11), membenarkan adanya kepala dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil laboratorium pada Kamis (5/11) malam, jika S dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Jumat (06/11/2020).

Menurutnya, kini S di isolasi di rumah sakit swasta di Cilacap. Sedang anggota keluarganya dan 7 orang staf kantor S diswab sebagai bagian dari tracing. Sedang kantor S disemprot disinfektan dan dinyatakan tertutup selama dua hari.

Dari Satgas Covid-19 Cilacap, jumlah akumulasi kasus Covid-19 Cilacap sampai dengan Sabtu (07/11/2020), sebanyak 1252 orang, dengan 964 orang dinyatakan telah sembuh, 34 orang meninggal dan 254 orang masih dalam perawatan. Dari sejumlah kasus Covid-19 di Cilacap itu terbanyak pada 3 Kecamatan di dalam kota. Terdiri Kecamatan Cilacap Utara sebanyak 54 orang, Cilacap Tengah 63 orang dan Cilacap Selatan 55 orang. (Otu)

BERITA REKOMENDASI