Kepergok Curi Motor, Residivis Terancam Penjara 7 Tahun

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – UpayavEP (30) mencuri sepeda motor gagal. Alih-alih mendapat untung, warga Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang PurbaIingga harus mendekam di sel Mapolres Purbalingga.

“Tersangka melakukan aksinya di Desa Limbangan Kecamatan Kutasari PurbaIingga pada hari Minggu dini hari (15/8/2021) sekira jam 04.00,” tutur Kabag Ops Kompol Pujiono, dalam keterangan pers di Mapolres, Jumat sore (20/8/2021).

Pujiono yang didampingi Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono dan Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun menjelaskan, saat kejadian sepeda motor itu tengah sedang diparkir di depan rumah. Mesin sepeda motor itu menyala untuk dipanaskan sebelum digunakan pemiliknya, Warso (30) warga Desa Limbangan berangkat jualan tahu.

Pelaku menuntun mundur sepeda motor itu sebelum melarikannya. Mendengar suara mesin motornya yang menjauh, Warso yang tengah berada di dalam rumah bergegas keluar dan mendapati seseorang sudah duduk di jok sepeda motornya.

Spontan Warso berteriak. Warga yang mendengar teriakan Warso berhasil menghadang pelaku dan menangkapnya. Pelaku langsung digelandang ke Polsek Kutasari.

Tersangka mengaku melakukan aksinya bersama satu orang lain berinisial RS (28) warga Kecamatan Bojongsari PurbaIingga. Kedua tersangka berkeliling mencari sasaran dan menemukan sasaran sepeda motor yang posisinya sedang terparkir di depan rumah. Saat pelaku kepergok warga, RS berhasil kabur.

“Pelaku lain yang kabur masuk dalam daftar pencarian orang dan saat ini masih dalam pengejaran petugas Polsek Kutasari,” ujarnya.

Dari tersangka diamankan sejumlah barang bukti yaitu satu unit sepeda motor milik korban yaitu Yamaha Mio warna putih bernomor polisi B-3734-BLE, surat kendaraan berupa STNK dan BPKB, dua buah keranjang tempat untuk membawa dagangan, telepon genggam dan pakaian yang dipakai tersangka saat beraksi.

BERITA REKOMENDASI