Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Baturaden

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJogja.com – Tim gabungan Polsek Sumbang, dan Tagana Banyumas Rabu (7/8/2019) berhasil mengevakuasi Kerangka manusia yang sedikit masih ada sedikit sisa dagingnya, yang ditemukan di hutan Perhutani Petak 34 A, RPH Baturaden, BKPH Gunung Slamet Barat yang masuk wilayah Desa Sikapat, Sumbang, Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, yang dihubungi melalui Waka Polsek Sumbang Iptu Akhir, menjelaskan penemuan kerangka manusia itu pertama kali diketahui oleh Kamto (40) warga Desa Cendana, Kutasari, Purbalingga.

Sejumlah polisi dari Polsek Sumbang yang mendapat laporan kejadian tersbut terus melakulan evakuasi dan berhasil mengidentifikasi, jenis
kelamin  laki-laki, memakai baju Batik warna biru, celana trening.

Diperoleh informasi kerangka lelaki itu diduga bernama Kambari (83) warga Desa Karangreja, Kutasari, Purbalingga."Infomasi tersebut berasal dari keluarganya  korban yang menyebutkan bahwa sekitar dua bulan yang lalu tepatnya bulan Juni 2019, korban  pergi dari rumah dan tidak pamit.

"Keluarga, kemudian mencari korban dan melaporkan ke Polsek Kutasari terkait hilangnya korban, dan anggota Polsek Kutasari mencari sampai di Desa Cendana," kata Iptu Akhir.  

Saat itu, dari warga Desa Cendana diperoleh informasi ada seorang lelaki sudah tua dengan menggunakan ciri baju baju batik warna biru dan celana trening warna biru pergi ke hutan Perhutani. Keluarga dan warga berusaha mencari namun belum juga menemukan, baru pada Rabu (7/8/2019) didapat ada informasi penemuan kerangka korban. (Dri)

BERITA REKOMENDASI