Kertasadan Tewas Tertabrak Argo Wilis, Potongan Tubuh Masuk Sungai Tipar

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRJOGJA.com – Jenazah Kartasadan (57) Warga Desa Sikampuh RT 27 RW 03 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap korban tertabrak KA Argo Wilis di jembatan Sungai Tipar, Bajing Kulon, Krota, Cilacap ditemukan dalam keadaan terpotong mengambang di perairan Sungai Tipar.

“Terakhir potongan kaki sebelah kanan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan sebelumnya,” ujar I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya, potongan tubuh bagian kaki kiri korban dari betis sampai telapak kaki, ditemukan sekitar 5 kilometer dari Lokasi kejadian kearah hilir. Sedang potongan tubuh lainnya sudah dievakuasi tidak jauh dari jembatan tempat kotban tertabrak KA.

“Dengan telah ditemukanya seluruh anggota tubuh korban maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,”lanjutnya.

Sènin lalu, Kartasadan (57) warga RT 27/03 Desa Sikampuh Kecamatan Kroya, Cilacap dinyatakan hilang setelah tercebur masuk Sungai Tipar akibat tertabrak KA Argo Wilis di Jembatan Sungai Tipar, tepatnya di BH 158 KM 397 + l / ll, sekitar RT 01 RW 01 Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya, Cilacap.

Dari keterangan saksi Siyam Siswanto warga RT 34/03 Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya, Cilacap, disebutkan, saat itu dirinya melihat korban tengah mencari batang pohon singkong di tepi sungai Tipar, masuk wilayah Desa Bajing Kulon Kecamata Kroya atau di sekitar jembatan kereta api. Kemudian korban hendak pulang ke rumah di Desa Sikampuh dengan melalui rel jembatan kereta api.

Pada saat itu, tengah melintas pula KA Argo Wilis dari arah belakang korban. Diperkirakan korban tidak mengetahui ada kereta lewat, sehingga korban tertabrak KA dan terlempar hingga jatuh ke sungai.(Otu)

 

BERITA REKOMENDASI