Kesal Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Tanami Pohon Pisang!

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Kesal dengan jalan rusak yang tidak kunjung dibenahi, sejumlah warga Warga RW 6 Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, memblokade jalan dengan menanami pohon pisang serta menumpu pecah batu. Sehingga kendaraan roda 4 terutama truk-truk pengangkut batu border yang ditengarai merusakan jalan tidak bisa melintas.

"Jalan yang rusak parah sekitar 50 meter antara Pasar Kuripan sampai wadas duwur, kondisinya semakin parah terkait tingginya curah hujan yang ada,"ujar Toni warga RT 6 RW 6, Rabu (14/11/2018). Menurutnya, tinggi genangan air di jalan berlubang itu mencapai 50 cm.

Dijelaskan, sebenarnya warga melalui kepala desa sudah melaporkan kondisi itu ke Dinas PU PR Cilacap, dan bahkan mengusulkan agar jalan tersebut dicor beton dan dibuatkan saluran air, sehingga tidak cepat rusak jika dilalui kendaraan pengangkut batu border.”Sudah saya sampaikan minggu lalu, tetapi telat penanganan sementarnya, baru siang ini pengusaha batu sama Dinas PU datang,” kata Kepala Desa Kuripan Mardono.

Kepala Dihas PUPR Kabupaten Cilacap, A Ristiyanto melalui Kepala Bidang B'ma Marga Wahyu Ari Pramono mengatakan, sudah berkoordinasi dengan UPT untuk segera melakukan penanganan sementara pada jalan tersebut sejak kemarin. Karena untuk pembangunan jalan sendiri baru akan dilaksanakan tahun mendatang. Menurutnya, karena akhir tahun 2018 tinggal 2 bulan lagi, maka, saat ini sudah dimulai perencanaan. "Direncanakan tahun 2019 jalan tersebut akan dibangun dengan rigid, atau beton” katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI