Kirim Pesanan ke Lapas, Kurir Narkoba Dibekuk

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Banyumas dan Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purwokerto berhasil membekuk dua kurir narkoba jenis sabu sabu, dan ganja yang akan mengatar pesanan ke penghuni Lapas setempat.

Kasat Satresnorkoba Polres Banyumas AKP Endang Sriwahyuni yang didampingi Kasubag Humas AKP Sukiyah, Selasa (12/6/2018) menjelaskan kedua kurir asal narkoba yang ditangkap yakni Tn (29), Ris (29), keduanya asal Salatiga, Jawa Tengah.

"Keduanya ditangkap disamping pagar tembok Lapas Purwokerto yang diduga akan mengirim sabu, dan ganja dengan cara melempar ke Lapas," kata AKP Endang. Ia menjelaskan dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti 16 gram sabu sabu yang dijadikan 20 paket kecil,dan ganja seberat 10 gram, yang dibungkus plastik kresek warna hitam dan digulung lakban warna coklat. 

Selain barang bukti narkoba polisi juga mengamankan barang bukti lainya sebagai sarana  yakni mobil suzuki swift warna putih nomor polisi H 8864 KB, dan dua handphone.

Penangkapan kedua kurir narkoba yang mengaku akan menerima imbalan Rp 2 juta itu, berawal polisi dan sipir Lapas melakukan pengawasan di luar pagar tembok Lapas. Kemudian mencurigai adanya dua lelaki yang berjalan mondar mandir.

Saat didekati kedua orang lelaki itu melarikan diri, dan dilakukan pengejaran, setelah berhasil ditangkap didapati dari tersangka Tn disaku celana bagian belakang terdapat sabu dan ganja.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Satnarkoba Polres Banyumas. Untuk pengusutan lebih lanjut polisi juga mendalami pemesan narkoba yang menghuni Lapas Purwokerto. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI