‘KITA’ Tolak Kelompok Intoleran Radikal

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Massa dari berbagai elemen masyarakat yang menamankan dirinya Koalisi Indonesia Tanah Airku ( KITA), Minggu (13/9/2020) melakukan deklarasi di Alun-alun Purwokerto.

Elemen masyarakat tersebut seperti dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pemuda Ansor, Banser, Pemuda Katolik, dan Pemuda Konghucu. Mereka yang datang dengan menumpang sepeda motor dan kendaraan roda empat, kemudian melakukan orasi dan membacakan deklarasi yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kordinator Lapangan Mutamir mengungkapkan, melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia yang masih diwarnai oleh aksi aksi intoleransi dan radikalisme di sejumlah wilayah , maka hal itu tidak bisa dibiarkan terus berkembang. Selain itu, melihat adanya anasir kelompok masyarakat yang terus mengganggu jalannya roda pemerintahan bangsa ini, maka semua itu tak bisa dibiarkan.

“Mereka memprovokasi massa dengan menuduh pemerintahan ini dzolim , diibaratkan perahu yang akan tenggelam. Kelompok mereka bahkan sudah berniat hendak memakzulkan Pemerintahan yang sah. Jika dibiarkan gerakan mereka bisa merobek robek keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI