KKN Unsoed Gelar Kesehatan Gratis dan Penanaman Tanaman Asolla

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJogja.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto tahun 2019, di Desa Pedasong, Adipala, Cilacap, Senin (12/8/2019) menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan tarhadap lansia bersama bidan desa setempat di Posyandu.

"Pemeriksaan kesehatan mendapat respon yang baik dari masyarakat," kata Tegar Pambudi mahasiswa peserta KKN di Desa Pedasong. Menurutnya selain menggelar pemeriksaan kesehatan, mahasiswa KKN bersama warga setempat juga melakukan penanaman tanaman asolla di embung dan sejumlah kolam milik warga setempat.

Tujuan penanaman  tanaman asolla untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan, dan bahan pupuk organik.Penanaman tanaman asolla mendapat apresiasi warga, karena membantu menyediakan stok pakan ikan.

Diharapkan dengan kegiataan penanaman tanaman asolla, warga setempat akan ikut meniru, sehingga persedian stok bahan pakan ternak akan tersedia, dan mengurangi biaya untuk membeli bahan pakan ikan. (Dri)

BERITA REKOMENDASI