Komplotan Begal Incar Wisatawan Diringkus

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Empat anggota komplotan begal yang biasa beroperasi di tempat-tempat wisata dengan sasaran korbannya wisatawan, diringkus tim reskrim Polsek Adipala, Cilacap. Dari eempat orang itu, dua orang bertugas mengeksekusi dan dua orang lainnya sebagai panadah barang hasil kejahatannya.

Kedua pelaku begal itu terdiri KI (22) warga Jalan Progo No 12 RT 03 RW 04 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap dan VF (25) warga Desa Datar RT 03 RW 02 Kecamatan Sumbang, Banyumas. Sedang dua penadahnya terdiri JG (35) dan Ga (30) warga Purwokerto, Banyumas.

"Terungkapnya komplotan begal itu, berawal dari Daffa Pandora Altafadillah, pelajar warga Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas yang menjadi korbannya. Korban mengaku sempat dilukai dan HP miliknya dirampas komplotan gela itu," ujar Kapolres Cilacap Djoko Julianto melalui Kapolsek Adipala AKP Gatot Sumbono, Senin (12/08/2019).

Saat kejadian korban bersama dua orang temannya tengah duduk-duduk di sebuah gubug di Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Cilacap. Mereka lalu didatangi  didatangi dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Begitu salah seorang itu turun dari kendaraannya, langsung merampas HP milik korban yang tengah dipegangnya. Saat itu korban berusaha melawan dengan dibantu dengan dua  orang temannya, namun diluar dugaan pelaku malah menyabet muka korban dengan senjata tajam hingga melukai pipi sepanjang 10 cm dengan kedalaman 2 cm.

"Setelah berhasil melukai korban , kedua orang tak dikenal itu langsung kabur dengan membawa HP hasil rampasan. Korban lalu segera melapor ke Polsek Adipalam” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan petugas langsung mengarah kandugaan kepada komplotan pelaku. barang bukti yang diamankan terdiri,  satu unit sepeda motor  warna Hitam, sebuah HP, warna hitam sebilah pisau berikut sarung pisaudan sandal gunung sisi kiri. "HP hasil kejahatan itu dijual Rp 950 ribu ke penadah," katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI