Komunitas Aldebaren Peduli Masyarakat, Bagi-bagi Sembako Untuk 5 Panti Asuhan

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJogja.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Aldebaren, organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial bagi bagi sembako untuk lima panti asuhan di Purwokerto.

Bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam peringatan usianya ke-5, Rabu (5/1/2022) malam. Bantuan itu diberikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono secara simbolis kepada perwakilan lima panti asuhan di Kota Purwokerto.

“Saya mengapresiasi Aldebaren yang telah peduli terhadap panti asuhan. Mudah-mudahan Aldebaren semakin bermanfaat bagi masyarakat Banyumas,” pesan Sadewo.

Ketua Umum Aldebaren Joko Subekti mengatakan bahwa sebagai organisasi sosial kepemudaan, pihaknya ingin terus bisa hadir dan bermanfaat bagi masyarakat Banyumas. Salah satunya adalah bentuk kepedulian.

“Pada ulang tahun yang ke-5, Aldebaren juga memberikan bantuan sembako untuk 5 panti asuhan. Kelima panti asuhan tersebut berada di Purwokerto,”kata Joko.

Joko, menambahkan Aldebaren yang kini beranggotakan 800-an orang dan berasal dari beberapa daerah seperti Banyumas dan Cilacap.

Terkait bantuan sembako yang diberikan untuk panti asuhan di antaranya adalah beras, minyak goreng, mie dan telur. “Kami ingin berbagi dan peduli khususnya bagi warga di panti asuhan di Purwokerto. Untuk masing-masing panti asuhan mendapat bantuan sembako senilai Rp1,5 juta,”jelasnya.

Prasetyo Hananto, pembina Aldebaren mengatakan dengan nama Aldebaren, ia ingat Aldebaran, salah satu bintang paling terang. Benar, bahwa bintang terang yang dimaksud memang bernama Aldebaran yang terletak di konstelasi Taurus. Untuk itu Aldebaren, senantiasa bersinar dan memberikan manfaat bagi Banyumas.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI