Konsleting Listrik, Rumah Ludes Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Satu unit rumah dan satu paket perlengkapan sekolah ludes terbakar pada peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Sadiyem (65) warga RT 01/01 Desa Sumingkir Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 16.30. Kebakaran itu terjadi diduga akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik rumah tersebut.

 

Kepala UPT Kebakaran Satpol PP Cilacap Supriyadi, mengatakan, Rabu sore, warga Desa Sumingkir Kecamatan Jeruklegi, dikagetkan terjadi kebakaran pada rumah milik Ny Sadiyem, yang diduga akibat konsleting listrik. Sehingga warga setempat berupaya melakukan evaluasi pemilik rumah dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Karena api terlihat terus membesar, sehingga perangkat desa setempat berupaya menghubungi Pos Damkar Cilacap. "Begitu dapat laporan kami langsung kirim satu tim pemadam" ujarnya.

Beberapa saat kemudian api kebakaran berhasil dikuasai dan berhasil dipadamkan, kendati kebakaran itu telah meludeskan rumah dan sebagian besar isinya. (Otu)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI