Kontraktor Diputus Kontrak, Pembangunan Taman Botani Akan Dilanjutkan

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO,KRJogja.com – Setelah pembangunan Taman Botani di Objek Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah,  yang menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berhenti,  karena penyedia jasa diputus kontrak akibat tidak susai jadwal kalendar yang ditentukan  dalam mengerjakan proyek.
Pemkab Banyumas kembali akan, melanjutkan pembangunan Taman Botani dengan anggaran pembangunan Rp 1,778 miliar.
Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporanbudpar) Kabupaten Banyumas, Wahyono, Senin (16/5/2022) menjelaskan proses pengadaan untuk melanjutkan pembangunan Taman Botani Baturraden bakal dimulai 23 Mei mendatang.
”  Ditargetkan, bulan Juni mendatang sudah bisa dibuka, ” kata Wahyono.
Untuk  penjadwalan sudah disusun hanya untuk proses pengadaan akan dilakukan mulai 23 Mei.  Sedang kontraktor atau  penyedia jasa dari pemenang cadangan  sesuai dengan sesuai aturan,.
Untuk pembangunan lanjutan Taman Botani  kontrak kerja yang diberikan kepada kontraktor memberikan waktu maksimal satu bulan  karena merampungkan Taman Botani.
Sebelumnya progres kegiatan pembangunan Taman Botani yang dilakukan kontraktor yang diputus kontrak  mencapai 88,27 persen.
Kondisi saat ini penyelesain kegiatan pembangunan,  menyisakan pekerjaan fisik ringan. Karena  pembangunan sudah mencapai 88.27 persen, maka secara fisik pokok, fisik bangunan besarnya itu sudah selesai.
Saat ini tinggal menyisakan beberapa item untuk tanaman, tanah dan jaringan listrik diruangan, pompa air dan meja kursi. Sehingga  tinggal  sisa pekerjaan ringan bukan pekerjaan fisik yang berat.
Dari pantauan KRJogja.com, Senin (16/5/2022) saat ini kondisi Taman Botani masih dipagar kayu, beberapa bangunan sudah berdiri. Namun untuk jalan paving menuju Taman Botani sebagain ambles meski merupakan bangunan baru.(Dri)

BERITA REKOMENDASI