Korban Angin Kencang Terima Sembako Dari PMI

BANYUMAS,KRJOGJA.com – Korban angin puting kencang di Desa Kemutuglor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, Selasa (19/2/2019) menerima bantuan  paket sembako Palang Merah Indonesian (PMI) Banyumas.

Bantuan diserahkan pengurus PMI Banyumas  yang diwakili oleh Ketua PMI Baturraden Parsito bersama Kasi Pelayanan dan Relawan Sentot Sugiharto, Relawan Doni Fitri Firdaus dan ketua siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) Kemutuglor Rio Eko Cahyono dengan didampingi Kepala Desa Kemutuglor Sarwono dan Kepala Dusun Darsito kepada Ny Tarsem, warga RT 02 RW 02 dan Tarwan warga RT 04 RW 03 Desa Kemutuglor.

Ketua PMI Baturraden Parsito mengatakan bantuan yang diserahkan itu merupakan salah satu belanja dari dana sumbangan masyarakat yang dihimpun melalui bulan dana PMI. Paket sembako yang diserahkan berupa beras 30 Kg, mie instan, sarden, susu, kecap, minyak goreng, gula pasir, kopi dan teh.

"Mereka yang mendapat bantuan, setelah Markas PMI menerima data yang diperoleh dari Relawan PMI ketika melakukan assesment kelapangan, jadi tidak semua korban mendapat bantuan, yang memenuhi kriteria saja," jelasnya

Sementara itu Kasi Pelayanan dan Relawan Markas PMI Banyumas Sentot Sugiharto mengatakan sepanjang tahun 2018 PMI Banyumas telah mendistribusikan paket sembako sebanyak 351 paket kepada warga yang mendapatkan bencana.“Untuk tahun 2019 ini kita sudah nendistribusikan 32 paket sembako,” katanya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI