Korban Bertambah, Begini Kronologi Kecelakaan Truk di Brebes

BREBES, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menelan 12 orang korban jiwa (sebelumnya tercatat 11 orang). Sementara sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:

Rem Blong, Truk Pengangkut Gula 'Sikat' Rumah 

Korban Tewas Kecelakaan Truk di Bumiayu Jadi 12 Orang
Ini Daftar 12 Orang Korban Kecelakaan Truk di Brebes

 

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Tiatmaja menjelaskan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Tegal-Purwokerto pada Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Truk bermuatan gula pasir itu melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Polisi menduga kecelakaan itu terjadi akibat kerusakan rem sehingga pengemudi truk tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Akibatnya, truk menabrak sebuah mobil Toyota Calya dan menabrak beberapa sepeda motor di depannya.

"Kemudian truk menabrak beberapa orang yang sedang berada di bahu jalan sebelah kiri dan kemudian menabrak rumah yang berada di sebelah barat jalan," kata Agus.

Agus mengatakan sepuluh orang yang menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara nyawa korban lainnya tak tertolong saat berada di rumah sakit.

Pihak kepolisian memperkirakan kerugian materiil akibat kecelakaan itu sebesar Rp 200 juta.

Agus juga menyebutkan identitas pengendara. KBM truk tronton dengan nomor polisi H-1996-HZ itu dikemudikan oleh Pratomo Diyanto. Pria berusia 46 tahun itu berasal dari Desa Karang Tengah, Kecamatan Sampang, Cilacap.

Sementara pengemudi Toyota Calya berplat E-1085-RE itu atas nama Rasidin (38) seorang wiraswasta asal Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. (*)

BERITA REKOMENDASI