Korsleting Listrik Bakar Gudang Rosok

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Gudang berisi barang rosok milik Basiran (52) warga Dusun Sidamulya, RT.01/RW.08 Banjarwaru Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap ludes terbakar dalam suatu peristiwa kebakaran yang terjadi di Banjarwaru Nusawungu Cilacap, Rabu (05/05/2021). Kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Saat itu, tetangga korban Misman, pergi ke kamar mandi yang letaknya di luar rumah, tepatknya di sebesar barat rumahnya,” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP, Supriyadi.

Saat berada di kamar mandi dirinya melihat api menyala dari gudang rosok milik korban dan membakar barang apa yang ada. Spontan Misman berteriak meminta tolong jika ada kebakaran, sehingga warga setempat berdatangan ke rumah korban.

Misman bersama Marwoto berupaya mengevakuasi satu unit sepeda motor yang terparkir di garasi rumah korban, dengan tujuan menyelamatkan sepeda motor itu dari kebakaran. Saat warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, datang bantuan tim pemadam kebakaran dari Pos Kroya sehingga api berhasil dipadamkan.

“Diduga kebakaran tersebut akibat terjadi hubungan arus pendek atau konsleting pada instalasi listrik di gudang tersebut,”lanjut Supri. Sedang kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta. (Otu)

BERITA REKOMENDASI