Kota Purwokerto ‘Hujan’ Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Kota Purwokerto dari segala penjuru dilakukan penyemprotan disinfektan massal oleh petugas gabungan Kodim Banyumas, Polresta Banyumas, Pemkab Banyumas dan PMI, Kamis (26/03/2020). Penyemprotan disinIfetkan langsung dipimpin oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Dandim Banyumas Letkol Candra dan Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka.

“Untuk penyemprotan diprioritaskan di titik yang tidak disinari matahari. Ini ide Kapolresta dan Dandim mereka kan punya mobil Canon, kita coba destilasi seluruh jalan terutama yang tidak terkena sinar matahari,” kata Achmad Husein.

Bupati juga meminta agar pasar-pasar juga turut disemprot cairan disinfektan. Sebelumnya bupati juga telah melakukan rapat sembari berjemur bersama tokoh masyarakat dan agama.

Beberapa hal dibahas dalam rapat tersebut, salah satunya komitmen mengenai tempat ibadah. Bupati berencana juga akan membuat tempat pemakaman khusus dan tim pemakaman khusus untuk korban virus Vocid-19.

Untuk tim khusus, akan melibatkan pihak dari rumah sakit, BPBD dan juga MUI. Nantinya tim tersebut akan mendapatkan pelatihan dari MUI.

Nantinya masyarakat tetap bisa datang ke makam. Namun mesti menggunakan masker dan juga dengan menjaga jarak. (Dri)

BERITA REKOMENDASI