KPU Banyumas: Pelipatan Surat Suara Ditarget Tuntas Dua Hari

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menargetkan proses pelipatan surat suara presiden untuk Pemilihan Umum 2019 akan tuntas dalam dua hari ke depan.

“Hari ini surat suara presiden untuk pemilu mulai proses pelipatan dan kami targetkan akan tuntas dua hari ke depan, jika perlu kami akan lembur untuk mempercepat pengerjaannya,” kata Anggota KPU Banyumas, Hanan Wiyoko, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (29/3/2019) malam.

Sebelumnya, kata dia, surat suara untuk pemilihan DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan juga surat suara DPD sudah terlebih dahulu dikerjakan.

“Yang lain sudah dilipat sudah tuntas semua. Tinggal surat suara presiden yang masih dalam proses pengerjaan karena datangnya juga baru belakangan,” katanya.

Dia mengatakan, secara keseluruhan logistik surat suara untuk pelaksanaan pemilu di Kabupaten Banyumas sudah lengkap.

“Sudah masuk semua, surat suara rusak yang kami temukan juga sudah kami laporkan namun belum dikirimkan, sehingga kami masih menunggu,” katanya.

Dia berharap pengganti surat suara rusak akan tiba dalam waktu dekat sehingga dapat diproses lebih lanjut.
“Kami berharap segera tiba mengingat sekarang ini kan sudah akhir bulan Maret, sudah makin mendekati hari pemilihan,” katanya.

Dia juga menambahkan sosialisasi terus dilakukan dengan melibatkan relawan demokrasi wilayah Banyumas guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Sosialisasi terus dilakukan di basis-basis pemilih yang telah ditargetkan, kami berharap dengan sosialisasi yang intensif akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi April 2019 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.(*)

BERITA REKOMENDASI