Krepyek! Ribuan Botol Miras Ini Digilas Stomwals Satpol PP

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebanyak 4.030 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis yang merupakan hasil operasi Satpol PP, Kamis (22/2/2018) dimusnahkan dengan cara digilas stomwals di komplek Alun alun Purwokerto.

Pemusnahan minuman beralkohol bertepatan peringatan Hari Jadi ke-447 Kabupaten Banyumas di komplek Alun-Alun Purwokerto, yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Banyumas, dr Budhi Setiawan.

Kepala Satpol PP Banyumas, Imam Pamungkas, menjelaskan ribuan botol miras iti merupakan hasil kegiatan operasi penertiban penyakit masyarakat selama bulan Oktober 2017 hingga Februari 2018. "Operasi tersebut dilakukan Satpol PP Kabupaten Banyumas bersama jajaran organisasi perangkat daerah,"kata Imam Pamungkas.

Dari sejumlah 4.030 botol minuman beralkohol tersebut, yang dimusnahkan 1.020 botol di antaranya masuk kategori golongan A atau dengan kandungan alkohol sampai dengan 5%.

Selebihnya, sebanyak 3.000 botol termasuk golongan B (kandungan alkohol 5-20%), dan 10 botol lainnya termasuk golongan C (kandungan alkohol 20-55%).

Selain botol miras, Satpol PP itu, juga akan memusnahkan 816 liter tuak dan 30 liter ciu. Untuk pemusnahan tuak dan ciu dilakukan dengan membuangnya ke saluran pembuangan, kemudian disemprot dengan air oleh Mobil Pemadam Kebakaran.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI