2 Sungai Meluap, Kroya dan Maos Kembali Banjir

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Timur Cilacap dan perbatasan dengan Banyumas, Minggu (15/11/3020) malam, telah mengakibatkan aliran sungai Tipar dan Mujur meluap dan menggenangi empat desa di Kecamatan Kroya. Sedang hujan lebat tersebut mengakibatkan sebagian wilayah Desa Karangreja Kecamatan Maos, tergenangi banjir.

“Desa yang terdampak di Kecamatan Kroya yaitu Desa Kedawung, Sikampuh, Gentasari dan Mujur Lor,” ujar Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kroya, Kabupaten Cilacap Gunardi, Senin (16/11/2020). Adapun ketinggian genangan banjir bervariasi antara 20 sentimeter hingga 80 sentimeter.

Jumlah warga yang terdampak banjir di Kroya sebanyak 142 kepala keluarga (KK), dengan 17 KK diantaranya, mengungsi di sejumlah titik. “Di Desa Kedawung sebanyak 4 KK yang mengungsi dan 4 KK lainnya mengungsi di MI Muhammadiyah Mujur Lor,”lanjutnya.

Sedang banjir yang terjadi di Kecamatan Maos, menyebabkan sekita 60 rumah di Desa Karangreja tergenangi banjir dan menyebabkan sejumlah warga mengungsi ke sejumlah titik. Untuk membantu makanan warga yang mengungsi telah dirikan dapur umum.

BERITA REKOMENDASI