Kunjungi RSUD dan Puskesmas, Rofik Hananto Bagikan APD dan Nutrisi

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI Rofik Hananto kembali mengunjungi Puskesmas dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Senin (8/6/2020). Di RSUD Panti Nugroho (PN), Rofik mendapati kabar gembira, yakni dari 10 pasien positif Covid-19 yang dirawat, 9 diantaranya sudah sembuh dan dipulangkan.

“10 pasien berasal dari Klaster Gowa 6 orang dan Klaster Lembang 4 pasien. Tinggal 1 pasien Klaster Gowa yang masih dalam perawatan.” tutur Rofik melalui saluran telepon Selasa pagi (9/6/2020).

Rofik sengaja datang dari Jakarta untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19 di kampung halamannya. Anggota Fraksi PKS itu kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD/hazmat), pelindung wajah (face shield), cairan pembersih tangan (handsanitizer) dan nutrisi.

Di RSUD PN, Rofik didampingi Anggota FPKS DPRD Purbalingga Aris Widiarso diajak Direktur Rumah Sakit, dr Yusi Febrianto, melihat kondisi ruang isolasi untuk penanganan pasien covid-19 di rumah sakit tersebut. Mengutip penjelasan Yusi, Rofik menyebutkan RSUD Panti Nugroho merupakan rumah sakit pertama di Purbalingga yang menangani pasien covid-19.

BERITA REKOMENDASI