Kuota Terbatas Banyak Warga Kecewa Tidak Bisa Vaksin

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Terbatasnya kuota vaksin yang disiapkan petugas medis membuat sejumlah warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Polresta Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/6/2021) banyak yang kecewa. Mereka mengaku kecewa, karena saat datang ke Klinik Bhayangkara dan sejumlah Puskesmas yang ditunjuk, pihak petugas medis menjelaskan kuota yang disediakan terbatas .

Seperti yang terjadi di Klinik Bhayangkara di Jalan Gatot Soebroto, sejumlah warga terpaksa harus pulang kembali karena tidak mendapatkan jatah vaksin. Maya (20), salah warga yang berdomisili di Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat ini datang ke Klinik Bhayangkara sekitar pukul 09.30 WIB, namun saat tidak divaksin lantaran tidak mendapatkan kuota vaksin.

“Saya mendapat informasi vaksinasi massal dari pamflet, teman-teman yang nge-share. Saya kecewa sebenarnya, karena tidak divaksin,” kata Maya.

Pengakuan yang sama diungkapkan Nurohati (50) warga Kelurahan Rejasari, Purwokerto Barat saat mendatangi Puskemas Purwokerto Timur 2, namun tidak bisa divaksin, karena keterbatasan vaksin. Sejumlah warga mendatangi Klinik Bhayangkara dan Puskesmas setelah mengetahui dari instagram Polresta Banyumas adanya vaksin massal gratis.

BERITA REKOMENDASI