Kurangi Pengangguran Banyumas Bentuk Forum BKK

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebagai upaya untuk mengurangi akan pencari kerja di Banyumas Dinas Tenaga Kerja Koperesi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), (Disnakerkop dan UKM) Banyumas, Rabu (03/11/2021) mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Bursa Kerja (BKK) di aula Disnakerkop dan UKM) setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setda Banyumas, Purwadi Santoso seusai mengukuhkan pengurus Forum BKK menjelaskan, dengan dibentuknya Forum BKK akan mengurangi ego sektoral. “Sehingga saat ada informasi lowongan pekerjaan bagi lulusan sekolah langsung bisa dinformaksikan ke sekolah lain,” kata Purwadi.

Dengan informasi lowongan pekerjaan tersebut maka akan mengurangi pencari kerja atau pengguran di Banyumas. Kepala Disnaker dan UKM Banyumas Joko Wiyono menambahkan, saat ini ada 11. 342 pencari kerja.

Dari pencari kerja sebanyak itu sebanyak 5.442 pencari kerja sudah memperoleh pekerjaan. Maka dengan adanya Forum BKK akan mengurangi angka pencari kerja, karena antara pengurus BKK akan menginformasikan lowongan pekerja ke sejumlah sekolah.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk mensinergikan dan dampaknya akan mengurangi pengangguran di Banyumas,” ungkap. (Dri)

BERITA REKOMENDASI