Lagi, Charger HP Sebabkan Kebakaran Rumah

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Bagi yang biasa teledor, membiarkan charger HP dibiarkan menancap di colokan / steker listrik ini akibatnya. Gara keteledoran itu rumah milik Sugeng Maryono (38) warga Desa Adipala RT05/08, Kecamatan Adipala, Cilacap hangus terbakar bersama sejumlah perabotan rumah tangganya, Selasa (08/09/2020), sekitar pukul 11.15.

“Awalnya Ny Warti isteri Sugeng mengecas HP sekitar pukul 9.00,”ujar Kepala Unit 0elajsana Teknis (UPT) Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi. Kemudian yang bersangkutan berangkat kerja bersama anaknya, dengan lebih dulu mengambil HP miliknya yang sedang dicas, dengan tetap membiarkan charger menancap di steker listrik rumahnya. Sedang rumahnya dibiarkan kosong karena Sugeng suaminya pergi lebih dulu.

Sekitar pukul 11.15 , Aris Sudrajat tetangganya melihat kepulan asap dari atap rumah korban. Menyadari terjadi kebajaran di rumah korban, sehingga Arus berteriak minta tolong yang membuat warga Adipala terjaga dan kemudian warga berdatangan untuk memadamkan api yang membakar tersebut.

BERITA REKOMENDASI