Lagi, Kubu 01 Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Kuasa hukum pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Purbalingga nomor 01 melaporkan dugaan penyalahgunaan fasilitas pemerintahan untuk kampanye terselubung, ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu Purbalingga, Rabu (2/12/2020) malam. Pelanggaran itu terjadi pada kegiatan Karang Taruna, di Balai Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Selasa (1/12/2020).

“Selain pelanggaran kampanye, diindikasikan juga ada ketidaknetralan ASN (Aparatur Sipil Negara),” tutur Marlistiyono, kuasa hukum paslon nomor urut 01, Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji – Jeni), di kantor Bawaslu.

Marlistiyono menambahkan, di Balai Desa Karangklesem Selasa siang itu, tengah diselenggarakan kegiatan sosialisasi milenial dengan kesehatan masyarakat oleh Kepala Puskesmas Kutasari, Doris.
Sayangnya, lanjut Marlistiyono, kegiatan yang melibatkan karang taruna desa setempat itu, disisipi kegiatan kampanye untuk paslon nomor urut 02, yakni calon bupati dan wakil bupati Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi – Dono).

BERITA REKOMENDASI