Lawan Corona, Rofik Hananto Sumbang Gaji dan Tunjangan Setahun

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI Rofik Hananto menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 1 Tahun untuk membantu penanganan covid-19 dan masyarakat terdampak. Gaji dan tunjangan itu dialokasikan untuk pengadaan hazmat, masker, hand sanitizer, Disinfactant dan paket sembako.

“Saya ingin membantu pemerintah menangani wabah corona dan mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan Masyarakat,” tutur Rofik melalui saluran telepon, Selasa dini hari (12/5/2020).

Sejak wabah Corona merebak di Indonesia akhir Maret, anggota Komisi VII itu telah mewujudkan kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfanctant di tempat-tempat dan fasilitas umum, membagikan handsantizer dan Masker kepada masyarakat.

Dengan melibatkan relawan, wakil rakyat dari Dapil Jateng VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen itu mendistribukan APD berupa Hazmat dan Masker, serta Handsanitizer ke Rumah Sakit dan Puskesmas Rujukan yang ada di tiga kabupaten tersebut. Ribuan paket sembako juga dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

“Tidak sedikit warga kehilangan pekerjaan dan karenanya hilang pula pendapatannya” ujarnya. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI