Lebaran, Sudirman Said Pulang ke Brebes

BREBES, KRJOGJA.com – Momentum lebaran tak disia-siakan oleh calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said untuk bersilaturahmi. Pria kelahiran Brebes Jawa Tengah ini pun mengikuti acara silaturahmi di kampung halamannya, Desa Slatri usai salat id.

Menurutnya silaturahmi mempunyai banyak arti dan manfaat. Di sela kegiatan yang juga dihadiri warga sekitar dan pendukungnya ini, Sudirman berujar bahwa silaturahmi mampu dimaknai dengan dua hal. “Setidaknya kami memaknainya dengan dua hal, yakni bahwa silaturahim memanjangkan usia dan membuka pintu rezeki, dan beberapa keutamaan yang lain,” imbuhnya, Sabtu (16/6/2018).

Fungsi silaturahmi, imbuh dia, dapat memanjangkan usia, lantaran menurut pasangan Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018 ini karena silaturahmi dapat diartikan dengan bakal ditambahkannya bonus usia secara fisik, selain itu dapat juga diartikan dengan panjangnya usia sejarah.

“Yang sering bersilaturahim, dia dikenal orang lain dan namanya selalu dikenang dan disebut-sebut karena kebaikannya dalam bersilaturahim. Itulah yang kemudian memanjangkan usia sejarah karena sering menjadi bahan pembicaraan,” katanya lagi.

Salah satu kerabat Sudirman, Sartono mengatakan bahwa acara yang digelar di kediaman saudaranya ini, murni disiapkan oleh masyarakat sekitar. “Bagian dari keinginan masyarakat bertatap muka dengan calon pemimpinnya di Jawa Tengah,” katanya.(*)

BERITA REKOMENDASI