Lima Titik Masuk Purbalingga Dilakukan Penyekatan

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sejak Selasa sore (20/4/2021), tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan melakukan penyekatan pada lima titik jalur masuk wilayah Kabupaten Purbalingga. Penyekatan akan berlangsung terus hingga H+7 lebaran.

“Lima titik yang akan dijaga yakni Jompo, Bukateja, Padamara, Karangreja, dan Kutabawa,” tutur Waka Polres Purbalingga, Kompol Sopanah di Jompo, Selasa petang.

Sopanah yang didampingi KBO AKP Pujiono menambahkan, penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik, menyusul keputusan pemerintah melarang warga mudik pada lebaran tahun ini. Sasaran utama kendaraan dengan plat nomor luar daerah, terutama kota besar.

Warga dari luar kota yang hendak masuk wilayah Purbalingga, baik dari Jawa Barat (Jabar), Sumatra, Surabaya sampai NTT, wajib menunjukan surat keterangan sehat. Bila tidak bisa, akan dilakukan rapid antigen di tempat.

“Jika kedapatan ada indikasi atau gejala sakit, maka akan dilakukan rapid antigen. Jika hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan swab, dan bila positif diisolasi di gedung eks SMP N 3 Purbalingga,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI