Listrik Masih Nebeng Tetangga, PLN Purwokerto Targetkan 43 Ribu Pelanggan Baru

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangganan (UP3) Purwokerto, pada tahun 2019 menargetkan 43 ribu pelangan baru,lantaran sampai saat ini masih 43 ribu rumah tangga itu yang menyalur listrik dari tetangganya. Padahal secara aturan tidak diperbolehkan, namun menimbang unsur kemanusian PLN masih memakluminya. 

"Target kami 43 ribu  rumah tangga yang masih menyalur listrik dengan tetangganya pada tahun 2019 sudah menjadi pelangan baru," kata Manager PLN UP3 Purwokerto Armunanto, di sela sela acara Multi Stakeholder Forum Menyelaraskan hati, Pikiran dan Pikiran dan tindakan menuju Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) bahagia yang hebat,di salah satu hotel Rabu (5/12/2018) di Purwokerto. 

Menurutnya di PT PLN UP3 Purwokerto, saat ini masih surplus listrik sebesar 400 MW, untuk wilayah Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo. Kelebihan listrik  sebanyak itu, bisa mencukupi pelanggan baru baik rumah tangga, industri maupun pusat perbelanjaan, di empat kabupaten yang menjadi wilayah UP3 Purwokerto. 

Berkaitan dengan target 43 ribu pelanggan baru, PT PLN UP3 Purwokerto akan meningkatkan sejumlah kemudahan dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PLN. Diantaranya menerima segala kritik dan saran dari pelanggan, terus memberikan kemudahan untuk saluran baru.

“Kita harapkan bagi masyarakat yang tadinya belum berlistrik, bisa menjadi pelanggan kita. Bisa memiliki listrik mandiri atau berlanganan ke PLN," ungkapnya.

Dalam acara  pertemuan “ Multi Stakeholder Forum” itu yang melibatkan mitra dan pelanggan PLN di Purwokerto, diharapkab bisa membangun sinergi dan komunikasi, kepada mitra dan pelanggan PLN. Sehingga tujuan untuk membangun Indonesia lebih baik. Terutama dari sektor industri, dan bisnis, bisa terus tumbuh terus.(Dri) 

BERITA REKOMENDASI