Lokawisata Baturraden Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Menjelang pelaksanan new normal sejumlah objek wisata yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas melakukan persiapan. Salah salah satunya Lokawisata Baturraden, Rabu (3/6/2020) sejumlah petugas sudah melakukan penataan dengan mengeterapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani, didampingi Kabid Pariwisata Wahyono mengatakan pihaknya dalam menghadapi normal baru di Lokawisata Baturraden telah menyiapkan segala sesuatunya, baik dari sisi pekerja, wisatawan maupun tempatnya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaan nanti tetap mengeterapkan standar operasional prosedur (SOP).

“Seperti pengungung dan petugas wajib memakai masker, menyiapkan tempat mencuci tangan, dan jaga jarak. Selanjutnya wisatawan saat masuk Loka Wisata membeli tiket dengan transaksi nontunai,” kata Asis.

Persiapa lain yang dilakukan yakni di pintu masuk dan pintu keluar pengunjung dipisahkan agar tidak berdesakan atau bertabrakan. Wistawan yang akan masuk objek wista wajib, mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan ketika suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius wisatawan tersebut tidak boleh masuk.

BERITA REKOMENDASI