Longsor di Banyumas Tutup Jalan dan Timbun Rumah Warga

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas bagian Utara, Rabu (1/12/2021) petang tepatnya di Kecamatan Baturraden dan Kedungbanteng, menyebabkan tanah longsor di dua lokasi. Bencana terjadi di Desa Ketenger, Baturraden tebing longsor menutup jalan kabupaten, sedang di Desa Melung, Kedungbanteng, rumah milik Solikhin (54) warga RT 04/ 2 tertimbun tanah.

Rumah yang dihuni oleh empat orang terdiri dari Solihun, istri dan kedua anaknya, kebetulan sedang ditinggal keluar, sehingga penghuni selamat. “Beruntung pemilik rumah sedang berada di rumah saudaranya, sehingga selamat dari bencana,” kata Timbul Yulianto Sekretaris Desa Melung.

Meski pemiliknya selamat namun dua unit sepeda motor serta dua bangunan kamar tidur dan dapur tertimpa longsoran tebing. Sehingga menimbulkan kerugian materi puluhan juta rupiah.

Hingga malam petugas SAR gabungan dari Paramuli, TAGANA, BPBD, TRC, PP, TNI, POLRI dan FPRB Desa Melung dan warga masih melakukan penanganan. Sedang di Desa Ketenger, Baturraden bencana tanah longsor menutup jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Melung, Kedungbanteng.

BERITA REKOMENDASI